Jumat, 17 April 2015

Berbagi Pengalaman ~ Si Buta Dan Sebuah Senter

Cerita ini berawal, saat mati lampu/listrik tadi malam di sekitaran kost dimana tempatku tinggal. Pada saat itu kebetulan saya duduk di teras depan kost, dan kebetulan ada seseorang yang aku kenal lewat di depan kost ku dengan menggunakan sebuah senter.

Aku sangat mengenalnya dan setahu aku orang itu buta. Yang membuatku bingung, kenapa dia harus membawa senter di gelapnya malam? sedangkan dia buta, dan menurut pemikiranku, walaupun dia berjalan menggunakan senter dia pun tidak dapat melihat jalan. Selayaknya kta orang - orang normal.

Dengan di penuhi dengan rasa penasaran yang mendalam aku pun beranjak untuk menghampiri dan bertanya kepada si orang buta tersebut, agar aku bisa mendapatkan jawaban dari rasa penasaranku.

"Pak, kenapa anda berjalan menggunakan senter? Padahal dengan atau tidak menggunakan senterpun anda tetap tidak bisa melihat jalan.!!! Jadi apa gunanya senter itu bagi anda.?" tanyaku penuh dengan rasa penasaran

"Iya nak, saya tahu. Memang senter ini tidak ada gunanya bagi saya. Tapi saya juga tahu kalau senter ini sangat berguna buat kalian yang bisa melihat."

"Jadi, buat apa bapak membawa senter ini?" jawabku memotong pembicaraan si bapak buta

"Tentu saja sangat berguna buatku, karena jika aku tidak membawa/menggunakan senter ini. Orang lain tidak yang bisa melihat tidak akan menyadari kalau aku ada disini, dan jika orang lain tidak bisa melihat ku disini. Bisa saja orang akan menabrakku karena dia tidak bisa menyadari keberadaanku."

Subhanaallah..


Dengan adanya pengalaman tersebut, saya pun mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat berharga.

Bahwa, dengan memahami dan mengerti akan orang lain, akan membuat hidup kita akan jauh lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar