Kamis, 28 Mei 2015

Kisah Nyata - Kasih sayang Seorang Ibu Lansia Yang Berusia 101 Tahun.

Selamat malam All sahabat, kisah yang akan saya share kali ini adalah tentang ketulusan dan kesetiaan seorang wanita yg sekarang ini sudah berusia senja yaitu 101 Tahun. Walaupun sekarang wanita ini sudah keriput bahkan sudah menutup ke seluruh tubuhnya, namun kesetiaannya kepada putranya tidak berkurang sedikit pun.



Usia boleh senja 101 Tahun, Bahkan keriput sudah menutup seluruh badan. Raga renta telah telah membuat tenaganya semakin lemah. Tapi, seorang wanita bernama Meliah Md Diah dari negeri seberang Malaysia ini telah membuktikan kebenaran pepatah "Kasih sayang ibu sepanjang masa"

Usia boleh senja 101 Tahun, bahkan keriput sudah menutup seluruh tubuh. Raga renta telah membuat tenaganya semakin lemah. Tapi, Cinta kasih sayangnya terhadap sang putra (Abdul rahman Saud) tidak pernah surut. Kasih sayangnya tak pernah berubah sedikitpun, meski kini Abdul Rahman Saud kini telah berusia 63 Tahun terlahir dengan keterbatasan fisik, Meliah tetap sabar menjaga dan merawatnya.

Meliah adalah seorang wanita lansia yang bertempat tinggal di Kampung Bukit Nambua, Kedah. Telah memberikan hal yang terbaik bagi anaknya Abdul Rahman Saud yang sedari kecil tidak bisa berbicara, jalan dan melakukan aktivitas lainnya. "Putra saya tidak pernah menjadi beban. Sejak bayi, saya selalu memandikan, menyuapinya dan memakaikannya pakaian. Saya akan merawatnya selamanya. Karena saya sayang dan amat mencintainya, saya hanya,,, hanya ingin bersamanya" tuturnya tanpa ia sadari kalau air matanya waktu itu menetes saat di konfirmasi.

Nenek lansia ini mengaku ikhlas menerima takdirnya ini. Dia tidak pernah menyesal apalagi meratapi nasib hidupnya karena memiliki seorang dengan keterbatasan seperti Abdul Rahman Saud. Meliah pun selalu berdo'a agar di berikan kesehatan dan umur panjang untuknya dan putranya, agar ia bisa selalu merawat putranya itu.

Salah seorang sanak saudara Meliah, yang bernama Siti Jaleha Yunus (59). Menuturkan bahwa kisah hidup Meliah adalah salah satu contoh yang bagus untuk pengorbanan seorang ibu kepada anaknya. Meskipun sekarang ini dia sudah sedikit pikun karena faktor usia, akan tetapi Meliah tidak pernah melupakan nama Abdul Rahman Saud dan tugas sehari - harinya untuk merawat sang putra. "Dia (Meliah) akan melakukan tanggung jawabnya, memanggil putranya saat tiba waktu makan atau pun mandi." Ucap Siti Jaleha. Beruntungnya, dalam kondisi seperti itu kerabat Meliah tak jarang memberikan pertolongan.

Menurut penuturan Siti Jaleha, Suami Meliah sudah meninggal lebih dari 20 Tahun silam. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari - hari, Meliah dan Abdul Rahman Saud bergantung pada bantuan pemerintah setempat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar