Jumat, 20 Maret 2015

Cara Mudah Membuat Kotak Penelusuran Lengkap Dengan Gambar

 Penelusuran khusus dari google kelihatannya sepele akan tetapi itu sangat membantu blog kita untuk mendapatkan pagerank. Hal/ilmu ini saya dapatkan dari teman saya, yang mengatakan. Dimana jika seseorang mengklik sebuah link dari situs/blog kita maka kita akan mendapatkan penghargaan dari google. Maka hadiah buat kita yaitu kita diberikan pagerank yang menandakan bahwa situs/blog kita akan diantrekan ke dalam penelusuran dan bisa menjadi no 1 di penelusuran Google dan penelusuran lainnya.

 cara membuat kotak penelusuran ternyata tidaklah susah, begini caranya.

1.silahkan cari/telusuri password Alat Webmaster atau anda bisa login ke blog anda lalu cari dan klik tulisan Alat Webmaster lihat gambar




2.Setelah anda berhasil masuk ke Alat Web Master cari dan klik tulisan Sumberdaya lain lihat gambar


3.Maka anda akan diarahkan ke Tab baru kemudian cari lagi dan klik tulisan Penelusuran Khusus




4.Maka anda akan di arahkan ke sebuah tab untuk membuat penelusuran yang ingin anda buat. Lihat gambar. Isi dan lengkapi semua kolom yang kosong, setelah selesai klik tombol nomer 4 untuk membuat kotak penelusuran anda.

 Catatan :
   1.Isikan dengan laman pencarian yang ingin anda buat contohnya kalau saya hanya mengisinya dengan situs Google maka saya mengisinya seperti ini www.google.com

   2.Pilih Bahasa yang anda inginkan

   3.Tentukan nama kotak penelusuran anda.

   4.buat 

 5.Selamat kini kotak penelusuran anda sudah selesai anda buat, saatnya mengambil kodenya untuk di publikasikan di blog anda, dengan cara mengklik tombol Get Code lihat gambar





6.Setelah anda mengklik tombol Get Code maka anda akan di arahkan ke sebuat laman. Copy dan pastekan kodenya ke dalam kotak HTML yang berada di blog anda.



What anda tidak tahu cara menaruhnya/memasangnya kedalam blog anda?

yauda sekarang saya pandu lagi... login lagi kedalam blog anda, kemudian cari tulisan Tata Letak, kemudian klik Tambah Gadget, cari dan temukan kode HTML, kemudian paste/tempel kode kotak penelusuran anda tadi, kemudian klik Save. Done

Jika anda ingin mencoba kotak penelusuran yang telah saya buat silahkan anda telusuri apa saja insyaallah anda akan menemukan apa yang ingin anda cari. itu saya letakkan disudut kanan atas blog saya


Dan jika anda gak mau repot anda boleh mengambil dan memasang kode yang telah saya buat secara gratis. karna kode penelusuran ini bersfat umum.

<script>
  (function() {
    var cx = '015766699817458677031:ldxpkrtn4d8';
    var gcse = document.createElement('script');
    gcse.type = 'text/javascript';
    gcse.async = true;
    gcse.src = (document.location.protocol == 'https:' ? 'https:' : 'http:') +
        '//www.google.com/cse/cse.js?cx=' + cx;
    var s = document.getElementsByTagName('script')[0];
    s.parentNode.insertBefore(gcse, s);
  })();
</script>
<gcse:search></gcse:search>

terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar