Kamis, 19 Maret 2015

Cara Mengatasi Handphone Android Yang Tidak Bisa Download Aplikasi Tanpa Harus Mereset/Instal Ulang Handphone

 Terkadang kita ingin mendownload sebuah app/aplikasi, game, Film atau mungkin Music di handphone Android kita, namun dikarenakan memory handphone penuh maka kita tidak bisa mendownload aplikasi yang kita inginkan. Yang lebih membuat kita jadi tambah bingung adalah timbulnya sebuah pesan dilayar handphone yang menyatakan DOWNLOAD EROR.

 Sangat mengesalkan bukan??? Bingung sudah sudah pasti... Dulu sebelum saya mengetahui cara ini, setiap kali memory handphone saya penuh dan tidak bisa download aplikasi. Saya selalu mereset/menginstal ulang handphone saya kembali ke publik (kembali ke pengaturan ulang).

 Waktu itu, Disosial media facebook saya melihat teman saya si Andri selalu mengupload foto keren - keren dan selalu terlihat bagus, kemudian saya mendatanginya ke kostannya yang memang tidak jauh dari kostan saya. Maksud saya sih ingin tahu bagaimana dia bisa mengedit foto sebagus itu. Maklumlah saya orangnya sok ingin tahu, apalagi kalau masalah ilmu.

 Pas kebetulan waktu itu dia ada dirumah, saya pun membuka obrolan dengannya hingga akhirnya sampai ke persoalan foto - foto yang di uploadnya ke facebooknya, dan saya pun tidak menyia - nyiakan kesempatan itu. Langsung saja beliau mengatakan saya tidak mengeditnya bro tapi saya mengambil gambar melalui sebuah Camera yang bisa dibilang canggih, kenapa canggih? Karena tanpa harus mengedit foto tersebut langsung terlihat bagus dan banyak pilihannya.

 Ternyata yang digunakan si Andri adalah Camera C360. kemudian saya mengambil Handphone Android saya. Kemudian membuka Play Store. Setelah App play store saya terbuka, langsung saja saya klik di pencarian Aplikasi/Software dengan mengetik C360. Benar saja langsung ketemu dan saya ingin langsung mendownload aplikasi tersebut. Namun saya sangat kecewa karena, ternyata memory handphone saya penuh.

 "Yaaa... saya harus mereset/menginstal ulang handphone saya dulu." kataku kepada andri.

 "Kenapa diinstal?"

 "Memory handphoneku full, sudah tidak bisa nambah software lagi."

 "Tidak di instal ulang juga bisa bro, begini caranya"

1.Buka pengaturan/setting

2.Setelah masuk ke menu pengaturan cari dan klik menu Selanjutnya/more

3.Kemudian cari menu APPS/Aplikasi

4.Klik satu satu aplikasi kemudian klik bersihkan cache/clear cache klik juga Bersihkan Data/Clear Data lakukan hal itu secara berulang - ulang ke semua aplikasi.

Catatan: situs sosial media yg ada di handphone seperti Facebook, BBM memiliki password dan kata sandi tersendiri. Jika anda lupa passwordnya anda jangan membersihkan datanya cukup membersihkan cachenya karena jika anda lakukan anda akan kehilangan akun dan tidak bisa masuk. 

 Jika anda belum memahami cara diatas anda bisa menonton video tentang cara mengatasi handphone android yang tidak bisa download aplikasi tanpa harus mereset/menginstal ulang handphone yang sudah saya buatkan khusus pengunjung setia blog saya.




 Atau anda bisa mengunjungi langsung siaran YouTube saya di https://youtu.be/C017bBzaNpQ

 Terima kasih atas kunjungannya. Semoga tulisan saya bermanfaat.


 SIlahkan membagikan postingan saya ini jika menurut anda bermanfaat dan jangan lupa sertakan link blog saya juga yakh :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar