Rabu, 18 November 2015

Cara Mengatasi Hp Android Yang Eror (492)Saat Download Di Playstore

Handphone jenis android adalah handphone canggih yang bisa memuat banyak aplikasi. Ya, aplikasi canggih yang dirancang pendesain aplikasi untuk membuat konsumennya senang menggunakan handphone canggih jenis android.

Playstore, adalah gudang aplikasi kepunyaan mbah google yang memungkinkan pengguna untuk mendownload dan memasang aplikasi canggih yang di butuhkan oleh pengguna android.

Terkadang, kita mencoba untuk mendownload sebuah aplikasi di gudang aplikasi Playstore, namun kita mengalami masalah yang menyatakan (sistem mengalami gangguan 492) silahkan coba beberapa detik lagi, begitulah kira - kira tulisan yang keluar yang menyatakan jika download aplikasi tidak bisa di proses karena eror dan menyuruh kita untuk mengulangnya beberapa saat kemudian.

Setelah kita menunggu beberapa menit, kemudian mencoba untuk mengunduh/mendownload kembali aplikasi yang kita inginkan, ternyata tulisan tadi masih timbul. Anda tidak perlu panik, karena handphone anda baik - baik saja, hanya saja RAM di handphone anda penuh sehingga terjadi eror.

RAM handphone yang penuh di sebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya anda tidak pernah membersihkan cache aplikasi dan juga terlalu banyak mendownload aplikasi. Dan biasanya handphone yang RAmnya penuh, kinerjanya akan menurun atau handphone anda menjadi lemot.

Untuk mengatasi eror 492 ini, ada dua cara yaitu :

1. Menghapus aplikasi yang jarang anda gunakan.

Menghapus aplikasi yang tidak anda gunakan adalah solusi pertama untuk menghilangkan eror 492 yang terjadi di handphone android anda. Namun, hal ini tidak di rekomendasikan, karena selain kehilangan aplikasi, cache dan data yang menumpuk di mesin handphone anda akan semakin menumpuk dan akan membuat kinerja handphone anda menjadi lemot atau melemah.

2. Menghapus Cache dan data aplikasi

Menghapus cache dan data aplikasi adalah solusi terbaik untuk menghilangkan eror 492 yang terjadi di handphone anda, karena dengan menghapus cache dan data aplikasi akan membuat handphone android anda kembali fresh dan akan membuat handphone anda ringan dan bekerja normal.

Cara menghapus Cache dan data

1. Masuk ke menu pengaturan

2. Kemudian cari pengaturan Aplikasi

3. Di dalam pengaturan aplikasi, klik satu persatu aplikasi dan hapus datanya.

Di bawah ini sudah saya siapkan video panduan untuk menghapus data dan cache yang bersumber dari youtube.



Catatan

Jangan menghapus data dan cache aplikasi yang Passwordnya sudah tidak anda ingat lagi, seperti Facebook dan BBM. Karena dengan menghapus data dan cache akan membuat akun anda di keluarkan dan anda harus login kembali ke akun anda.

Menghapus data dan cache tidak akan membuat aplikasi anda kembali ke versi lama, jadi jangan takut untuk melakukannya.

Terima kasih
Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar