Selasa, 23 Juni 2015

Alat Yang Boleh Dan Tidak Boleh Di Pakai Untuk Memukul Ular


Ular termasuk dalam golongan binatang Reptilia, tdak berkaki dan memiliki bentuk tubuh yang panjang. Selain itu ular juga tidak memiliki lubang telinga dan kelopak mata yang bisa di buka tutup layaknya makhluk hiidup lainnya.

Ular merupakan reptilia yang sukses hidup di duniia Hutan, gurun, daratan rendah, lahan pertanian, lingkungan pemukiman sampai ke lautan, kita bisa menemukan spesies reptiliia ini. Namun , reptilia yang memiliki bentuk tubuh yang panjang ini, tidak bisa kita temukan di puncak - puncak gunung dan daerah yang bersalju atau kutub. Ular juga tidak bisa kita temui di daerah bagian Irladia,Selandia baru, Greenland dan pulau pulau yang terisolasi di pasifik seperti Hawai dan Samudra Atlantik

Itulah sedikit pengetahuan yang saya tahu tentang ular. Kembali ke pokok bahasan kita, Mengapa kita tidak boleh memukul Ular menggunakan alat yang berbahan baku besi?

1.Jangan memukul Ular menggunakan alat berbahan baku besi.

Mengapa kita tidak boleh memukul ular dengan menggunakan alat yang berbahan baku besi? Bukannya jika kita memukul sesuatu dengan menggunakan bahan besi akan semakin kerasa dan akan membuat korban tidak berdaya?

 Ya memang jika kita memukul sesuatu dengan menggunakan pentungan yang berbahan baku besi apalagi ingin menghancurkan sesuatu maka hasilnya akan lebih terlihat keras dan memuaskan, dan jika kita memukul manusia dengan menggunakan pentungan besi maka orang di pukul akan merasakan sakit yang teramat dalam. Namun, berbeda dengan ular khususnya ular berbisa seperti king cobra, dia akan menjadi semakin kuat dan garang jika kita memukulnya menggunakan alat yang terbuat dari besi.



2.Jangan memukul ular menggunakan parang atau pisau

Mengapa admin melarang untuk memukul ular menggunakan parang panjang dan pisau?

A. Ular termasuk binatang reptil yang memiliki nyawa seribu, karena walau pun sudah terpotong menjadi dua, Ular masih bisa melakukan perlawanan dan meloncat untuk menggigit musuhnya.

B.Pada umumnya parang panjang hanya memiliiki panjang sekitar 80cm sedangkanular cobra bisa menyemburkankan bisanya sepanjang 2,5 meter. dan dapat melompati lawannya sepanjang 3 atau 4 meter. Nah kalau sambetan kta gak mengenai sasaran bisa terpikirkankan di dalam pikiran anda apa akibatnya? Dan jika pun anda berhasil memotong ular tersebut menjadi dua, ular tersebut masih bisa meloncati dan menggigit anda. parang aja kalah panjang, apalagi pisau.

3.Jangan memukul ular menggunakan kayu

Kalau hal ini nyata, ternyata jika kita menghantam ular dengan menggunakan kayu itu bukan membunuhnya tapi hanya akan membuatnya pingsan untuk beberapa waktu saja. Dan jangan dekat - dekat dengan ular yang habis di pukul menggunakan kayu, karna di saat mereka bangun, biasanya akan langsung menyerang apa saja yang ada di sekitar mereka.

Terus apa donk yang bisa di gunakan untuk memukul ular?

Bambu, Ya  bambu sangat baik di gunakan untuk memukul, melumpuhkan dan membunuh ular berbisa khususnya king cobra dan sejenisnya. Jika kita memukul satu kali maka seluruh kekuatan yang ada di ular akar lenyap seketika, hal itu terlihat dari ular yang melemah. Jika kita memukul ular sebanyak dua kali menggunakan bambu, Ular akan menjadi semakin lemah, karena seluruh kekuatannya sudah hilang, hal itu dapat terlihat dari sikap ular yang tidak melakukan perlawanan lagi terhadap musuhnya, melainkan dia terus mencari jalan untuk segera kabur dan meninggalkan tempat tersebut untuk menyelamatkan nyawanya. Jika kita memukul ular sebanyak 3 kali, maka nyawa si ular sudah berada di tangan malaikat Izrail, Jika kita sudah berhasil memukul si ular dengan tiga kali pukulan di tubuhnya, walau pun si ular sudah meninggalkan tempat tersebut nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi.

Dulu pernah suatu hari, di jalan menuju rumah seusai pulang ke rumah seusai pulang dari sekolah, kalau gak salah waktu itu Admin masih kls 6 SD, di tengah perjalanan kami (Admin dan teman - teman) bertemu ular sendok yang berwarna kuning, dia sudah mengibaskan kepalanya yang menunjukkan kalau kami lebih mendekatinya dia akan menggigit kami. Kebetulan di dekat situ ada sebuah bambu yang berukuran panjang sekitar 4 meter, Teman Admin si Hendra mengambil dan memukulkan bambu itu ke ular tersebut, di pukulan pertama si ular kelihat masih ingin menyerang kami, tapi gelagatnya tidak segarang yang awal sebelum di pukul oleh si hendra. kalau tidak salah waktu itu Hendra memukul ular itu sebanyak empat kali sebelum ia berhasil kabur ke semak - semak. Dan keesokan harinya kami berjalan di tempat itu lagi dan kami pun menemukan ada bangkai ular, yang mirip dengan ular yang di pukul Hendra menggunakan bambu.


1 komentar:

  1. Tolong jelaskan apa yang ada di kandungan bambu.. Apakah ada zat yang memang bisa melemahkan ular meskipun hanya mengenai tubuhnya ? Atau garagaranya cuma dipukul dengan keras ?
    Terima kasih.

    BalasHapus