Kamis, 30 April 2015

Kisah Nyata Menginspirasi - Ada Pengorbanan Di Setiap Ketidak Perdulian

Suatu suatu hari di rumah sakit, terbaring seorang bocah kira - kira berusia sekitar 13 tahun. Bocah itu harus segera di operasi.Namun, dokter yang menangangi atau yang bertanggung jawab atas operasi anak tersebut belum juga datang.

Setelah beberapa menit setelah di telpon oleh suster. Terlihatlah dari kejauhan sang dokter yang menangi operasi si bocah sangat tergesa - gesa untuk masuk ke ruang operasi.

Namun, karena kesal Ayah dari si bocah menghampiri dan bertanya kepada sang dokter. "Kenapa lama sekali, anda baru sampai kesini? Apakah anda tidak mengetahui bahwa nyawa anak saya sedang terancam jika tidak segera di operasi?'' ucap sang Ayah dengan nada kesal.

Sang dokter kemudian tersenyum, lalu menjawab "Maaf, Pak, saya sedang tidak berada di Rumah Sakit tadi. Akan tetapi saya secepatnya datang kesini setelah di telpon oleh pihak Rumah Sakit." setelah sang dokter membela diri, kemudian dia bergegas ke ruang operasi.

Setelah beberapa jam keluarlah sang dokter dengan wajah tersenyum. "Syukurlah kondisi anak anda kini sudah stabil." tanpa menunggu jawaban sang Ayah. Dokter kemudian melanjutkan omongannya. "Suster akan membantu anda jika ada yang ingin anda tanyakan." kemudian sang dokter pun berlalu meninggalkan tempat itu.

"Kenapa dokter itu angkuh sekali? Seharusnya dia memberikan penjelasan mengenai keadaan anak saya!!!" Sang Ayah bertanya kepada suster yang ada di tempat itu.

Sambilmeneteskan air mata suster pun kemudian menjelaskan. "Dokter itu sedang dalam musibah pak. Anaknya kecelakaan kemarin sore, dan nyawanya tidak dapat di selamatkan. Tadi ketika kami menelponnya untuk melakukan operasi anak bapak, beliau sedang menguburkan jenazah anaknya. Sekarang anak anda sudah selamat. Dia bisa kembali berkabung."

Sedikit Pesan Moral :

Jangan pernah terburu - buru dalam menilai seseorang. Pahami dan maklumilah setiap jiwa di sekeliling kita. Mereka punya misi dan visi masing - masing yang berbeda - beda.

Ingatlah...

Di setiap senyuman akan ada air mata dan di balik air mata akan ada senyuman. Ada kasih sayang di setiap amarah. Ada pengorbanan di setiap ketidak perdulian. Ada harapan di sebalik setiap kesakitan dan akan ada kekecewaan di setiap derai tawa.

Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan kita sebagai pribadi yang BIJAKSANA dan BERSYUKUR dengan apa yang di berikan sang maha pencipta dalam hidup ini.

Ingatlah, Setiap manusia mempunyai dan memiliki porsi dan masalah masing - masing... TERSENYUMLAH dalam menghadapi porsi yang di berikan kepada anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar