Jumat, 12 Februari 2016

Kacang Hitam Adalah Obat Alami Melawan Kanker


Kacang hitam yang kita kenal selama ini sebagai bahan makanan yang sangat baik dikonsumsi pada saat kita hendak melakukan diet karena kandungannya yang tinggi akan Protein, serat, asam folat, asam lemak omega 3 dan kalsium yang menjadikan kacang hitam sebagai suatu alasan yang besar dan wajib untuk di jadikan sebagai menu oleh mereka yang sedang menjalankan DIET sehat.

Kacang hitam bukan hanya bagus di konsumsi oleh mereka yang sedang melakukan diet sehat, tapi juga dapat membantu kita agar terhindar dari penyakit jantung dan juga berbagai jenis kanker. Selain itu, kacang hitam juga mampu menjaga kesehatan pencernaan serta dapat membantu untuk mengatur kadar gula dalam tubuh,

Kacang hitam sangat baik bagi kesehatan tubuh karena mampu menjaga tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Seperti yang telah saya kutip dari laman Boldsky yang telah memaparkan dan memberikan alasan kacang hitam memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh seperti :

  • Mencegah kanker
Di dalam kacang hitam terdapat kandungan flavanoid yang cukup tinggi yang dapat berfungsi sebagai antioksidan serta dapat menghilangkan dampak radikal bebas pada sel - sel sehat tubuh.
  • Menjaga pencernaan
Kandungan serat yang kaya yang terkandung di dalam kacang hitam dapat membuat kinerja usus menjadi bekerja secara sempurna. Tentu saja hal ini dapat membantu untuk membuang atau menyapu zat - zat beracun yang ada di dalam tubuh, sehingga membuat pencernaan menjadi selalu sehat.
  • Menurunkan Kolesterol
Selain menjaga pencernaan, serat yang terdapat di dalam kacang hitam juga mampu membantu untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Antioksidan yang ada di dalam kacang hitam juga mampu menjaga lemak agar tidak menyumbat pembuluh darah.
  • Melangsingkan
Dengan mengkonsumsi kacang hitam setiap hari adalah cara yang baik di gunakan untuk melangsingkan tubuh atau mengurangi berat badan dengan cepat dan sehat.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan folat yang kaya di dalam kacang hitam memiliki peranan penting sebagai penambah sistem kekebalan tubuh. Yang mana bagi mereka yang secara rutin mengkonsumsi acang hitam akan terhindar dari berbagai macam penyakit ringan seperti halnya dengan penyakit batuk dan pilek.

Itulah beberapa manfaat dari kacang hitam, semoga bermanfaat 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar