Kamis, 23 Juli 2015

Tips Ampuh Mengamankan Akun GooGle Plus (G+) Agar Tidak Bisa Di Ambil Orang Lain

Sebelumnya saya ingin menjelaskan sedikit tentang Hacker, ada beberapa pendapat yang mengartikan tentang sebutan hacker,

1. Menurut orang biasa (awam) mengatakan bahwa hacker itu adalah orang yang merusak system, yang sering mencuri data orang lain melalui jaringan internet dan memiliki kemampuan untuk menganalisa kelemahan suatu system.

2. Menurut Midle it hacker adalah sebutan untuk orang yang memberikan sumbangan yang bermanfaat bagi jaringan nternet di komputer dengan membuat program - program yang bermanfaat dan memberikannya ke internet untuk orang lain.

3. Menurut Higly IT hacker itu adalah, golongan orang hebat atau profesional tentang ilmu komputer atau IT, yang memiliki kemampuan tinggi tentang ilmu dan kemampuan yang tinggi tentang suatu system komputer. Hacker mempunyai/memiliki serta kemampuan yang dalam tentang dunia IT sehingga berkemampau pasti untuk mengenal tentang kelemahan suatu system dengan melakukan uji coba terhadap system itu. Namun, seorang Hacker tidak akan pernah melakukan sembarang kerusakan terhadap system itu.

Itulah sedikit penjelasan tentang Hacker. Terus yang sering mencuri password dan mengambil akun sosiial media kita di sebut apa? Jawabnya adalah Cracker!!!

Cracker adalah sebutan untuk orang yang suka masuk ke sistem oranglain dan cracker memiliki sifat destruktif, yang serng menggunakan jaringan komputer untuk mem-bypass password atau lisensi program komputer, yang secara sengaja melawan system keamanan komputer yang bertujuan men-deface (merubah halaman muka web) milik orang lain, bahkan menghapus data orang lain dan juga mencuri data orang lain.

Sedangkan cara untuk mengamankan Akun (data) GooGle Plus (G+) anda bisa mengaktiifkan verifikasi dua langkah, ikuti panduan beriikut.

1.Masuk ke laman Verifikasi Dua langkah Google Atau anda bisa mengklik disini untuk masuk ke laman verifkasi dua langkah

2. kemudiian klik MULAI yang ada di laman web Verifikasi dua langkah

3. Kemudian anda akan di arahkan ke laman untuk memulai proses verifikasi dua langkah, kemudian cari dan klik tulisan MULAI PENYIAPAN

4. Kemudian Masukkan Email dan Password anda untuk melanjutkan

5. Maka anda akan di arahkan ke sebuah laman,, pilih negara di mana anda berada sekarang, kemudian masukkan nomor handphone anda.

6. Klik Simpan dan lanjutkan

7. Anda akan di arahkan lagi ke laman konfirmasi nomor handphone anda, jika nomor handphone sudah benar (biarkan saja) terus pilih opsi bagaimana anda ingin menerima kode dari GooGle, jika anda pilih pesan teks, maka tim GooGle akan mengirimkan kode verifikasinya melalui SMS dan jika anda cukup ahli dalam berbahasa Inggriis, anda bisa memilih opsi pangglan suara. Setelah itu tunggu beberapa meniit, tim GooGle akan menelpon anda untuk memberikan kode.

8. Setelah anda mengecek dan memilih ops pengiriman kode, langkah selanjutnya adalah mengklik tulisan Kirim Kode. Tunggu beberapa detik/menit

9. Masukkan kode yang telah di berikan oleh tim GooGle, setelah itu klik Verifikasi

10. Step terakhir adalah mengkonfirmasi perangkat yang anda gunakan saat ini, untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, jika yang anda gunakan adalah perangkat anda sendiri, anda halus mengcek list kolom dan jika perangkat yang anda gunakan saat ini bukan milik anda, anda bisa mengosongkan cek list yang ada di kolom. kemudian klik berikutnya

11. Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah klik tombol KONFIRMASI.

12. Selesai, dan selamat kini akun anda sudah aman dari pembajakan .

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang keamanan yang dii beriikan oleh GooGle kepada akun anda, nanti akan saya bahas di post selanjutnya. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar